Blog

Minyak Kelapa VCO Virgin Coconut Oil | Jual VCO Semarang

Minyak Kelapa VCO Semarang | Kami Galery Herbal Merupakan Sebuah Toko Tempat Penjualan Ataupun Pembelian Produk – Produk Herbal Secara Offline Maupun Online Yang Berlokasi Di Semarang. Dengan Menyediakan Berbagai Macam Obat Herbal Yang Sudah Berijin Dinkes Maupun BPOM Dan Yang Pasti Halal Untuk Di Konsumsi Dengan Harga Yang Murah Dan Terjangkau.

Salah Satu produk yang kami jual adalah VCO Virgin Coconut Oil, kami menjual berbagai Ukuran VCO yang kami jamin tingkat keasliannya dan kemurniannya, Antara lain adalah :

1. Al-Afiat Virgin Coconut Oil VCO 150ml
2. Al-Afiat Virgin Coconut Oil VCO 250ml

VCO Virgin Coconut Oil Al Afiat merupakan produk herbal berupa minyak kelapa murni yang di olah sedemikian rupa dan diprores dari ekstrak Buah kelapa segar. Minyak ini hanya terbuat dari kelapa segar organik dengan proses sentrifugal secara higienis dan kontrol kualitas yang ketat. Tanpa pemanasan, tanpa fermentasi, tanpa penambahan bahan kimia sehingga menghasilkan MCFA : Lauric acid, Caprylic acid, Capric acid juga anti-oksidan alamiah serta Fraksi Nutrient essensialnya tetap utuh dan seimbang alamiah.

Kemampuan MCFA sebagai anti-virus, anti-bakteri dan anti-protozoa, selain itu MCFA mampu menaikan angka metabolik dan menambah energi juga berfungsi membakar lemak berlebih. Linoleic acid yang terkandung dalam Minyak Kelapa sekitar 1.3% yang terkombinasi secara alamiah dengan MCFA berfungsi mengoptimalkan kemampuanya untuk mempertahankan keutuhan sel hati (liver) dari kerusakan.

Kandungan VCO Virgin Coconut Oil Al Afiat /100 gr :

– Energi : 3,760 kalori
– Karbohidrat : 0
– Protein : 0
– Lemak : 100 gram
– Lemak jenuh : 92,1 gram

Medium chain fatty acids (MCFA)

– Asam laurat : 48 gram
– Asam Miristat : 17 gram
– Asam kaprat : 10 gram
– Asam kaprilat : 8 gram

Long chain fatty acids (LCFA)

– Asam stearat : 2 gram
– Asam palmitat : 9 gram
– Polyunsaturated : 2,1 gram

 

Ingin Order Minyak Kelapa VCO Semarang ? Klik Disini

 

Mengenal Minyak Kelapa Minyak Kelapa VCO Virgin Coconut Oil Semarang :

Minyak kelapa murni (Inggris: virgin coconut oil) merupakan minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diambil minyaknya atau kernel-nya, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali, tanpa bahan kimia dan juga RDB.

Penyulingan minyak kelapa seperti di atas berakibat kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh tetap utuh. Minyak kelapa murni dengan kandungan utama asam laurat ini mempunyai sifat antibiotik, anti bakteri dan juga jamur.

Minyak kelapa murni, atau lebih dikenal dengan Virgin Coconut Oil, adalah modifikasi proses pembuatan minyak kelapa sehingga dihasilkan produk dengan kadar air dan kadar asam lemak bebas yang sangat rendah, berwarna bening, berbau harum, serta mempunyai daya simpan yang cukup lama yaitu lebih dari 12 bulan.

Pembuatan minyak kelapa murni ini mempunyai banyak keunggulan, yaitu:

– tidak membutuhkan biaya yang mahal, karena bahan baku mudah didapat dengan harga yang murah
– pengolahan yang sederhana dan juga tidak terlalu rumit, serta
– penggunaan energi yang minimal, karena tidak menggunakan bahan bakar, sehingga kandungan kimia dan nutrisinya tetap terjaga terutama asam lemak dalam minyak.

Jika dibandingkan dengan minyak kelapa biasa, atau sering disebut dengan minyak goreng (minyak kelapa kopra), minyak kelapa murni memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Minyak kelapa kopra akan berwarna kuning kecoklatan, berbau tidak harum, dan mudah tengik, sehingga daya simpannya tidak bertahan lama (kurang dari dua bulan). Dari segi ekonomi, minyak kelapa murni memiliki harga jual yang lebih tinggi dibanding minyak kelapa kopra.

 

Lebih Jauh Mengenal VCO :

Pada dasarnya, cara pembuatan Minyak Ini tak berbeda jauh dengan cara pembuatan minyak kelapa sawit, minyak sayur, atau minyak palem (palma) yaitu memeras atau mengekstraksi buah kelapa hingga ke tetesan terakhir minyak yang dihasilkan. Perbedaannya terletak pada metode ekstraksi virgin coconut oil yang diproses dengan tehnik cold-pressed tanpa melibatkan adanya panas, baik panas dari kompor ataupun panas matahari. Proses ini menghasilkan varian terbaik dari minyak kelapa untuk kesehatan Anda. Namun, perlu dicatat bahwa tidak semua VCO dibuat dengan menggunakan teknik ini.

Minyak Kelapa Murni ini juga dipercaya mempunyai kandungan medium-chain triglycerides (MCT) yang dipercaya dapat memicu “kolesterol baik” sehingga sangat baik untuk jantung kita.

 

 

Apa Saja Sih Kegunaan VCO?

 

1. Pengganti Minyak Kelapa Sawit & Minyak Palem (Palma)

Terdapat banyak penelitian yang menyebutkan bahwa minyak kelapa sawit atau minyak palem banyak mengandung lemak trans (trans fat) yang dikenal berbahaya karena dapat menyebabkan penyumbatan saluran darah dan juga munculnya penyakit jantung dan hati.

Untuk itu, kehadiran Minyak Kelapa Murni sebagai bahan memasak bisa menjadi solusi pengganti yang tepat karena virgin coconut oil mengandung 0% lemak trans (trans fat) dan kaya akan asam lemak jenuh (fatty acids saturated fat). Asam lemak jenuh dikenal dapat meningkatkan kerja organ pencernaan dan juga membantu penyembuhan penyakit otak seperti epilepsi dan alzhemeir.

 

2. Sebagai Pengganti Butter Untuk Baking

Seperti yang dilansir oleh Body and Soul, butter bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh yang memicu timbulnya penyakit jantung koroner atau penyakit kardiovaskular lainnya.

Untuk menyiasati hal ini, Anda dapat langsung beralih ke virgin coconut oil sebagai pengganti butter dalam kue atau roti. Kandungan Asam Lemak Omega 3 (omega 3 fatty acid) di dalam virgin coconut oil membantu mencegah penyumbatan pembuluh darah (penyebab stroke) dan juga membantu menyehatkan kualitas organ-organ penting di dalam tubuh Anda.

 

3. Sebagai Produk Kecantikan Dari Alam

VCO juga dikenal mampu mempercantik dan melembabkan kulit tubuh. Kandungan alami VCO seperti triglycerides dan omega 3 bisa memberikan kelembaban yang tahan lama pada kulit. Kita juga bisa menggunakan VCO sebagai minyak pijat, make-up remover, mengurangi kerutan di wajah, mencegah bakteri dan jamur di kulit, dan body scrub alami.

Bagaimanakah cara penggunaannya?

– Sebagai evening oil, usapkan perlahan ke seluruh bagian wajah secara merata ssebelum tidur dan rasakan kulit sehat dan juga kencang keesokan harinya.
– Sebagai minyak pijat, balurkan pada tubuh saat dipijat. Anda juga bisa menambahkan essential oil jika menginginkan aroma tertentu. Favorit kami, tambahkan essential oil aroma lavender untuk relaksasi atau lemongrass untuk memicu energi.
– Sebagai make-up remover, tuang beberapa tetes VCO pada kapas dan usapkan perlahan pada wajah. Ulangi prose ini sampai make-up di wajah hilang seluruhnya.
– Untuk menghilangkan kerutan, ganti serum anti-aging Anda dengan VCO. Caranya, teteskan 3-4 tetes VCO ke telapak tangan, gesek kedua telapak tangan hingga hangat, dan tempelkan ke wajah sambil dipijat perlahan.
– Sebagai body scrub, campurkan VCO dengan gula merah, garam, dan aduk merata. Gosokkan perlahan-lahan di bagian tubuh yang Anda inginkan.

 

Ingin Order Minyak Kelapa VCO Semarang ? Klik Disini

 

 

Apa saja manfaat VCO virgin coconut oil?

 

1. Mengandung asam lemak sehat

Manfaat VCO atau minyak kelapa murni yang pertama adalah mengandung lemak jenuh tertentu. Lemak ini mempunyai efek yang berbeda dalam tubuh dibandingkan dengan kebanyakan lemak pada makanan lainnya.

Asam lemak dalam minyak kelapa mampu mendorong tubuh Anda untuk membakar lemak, dan mereka memberikan energi cepat ke tubuh dan otak. Mereka juga mampu meningkatkan kolesterol HDL (baik) dalam darah Anda, yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

 

2. Membantu meningkatkan kesehatan jantung

Di beberapa bagian dunia, yang sarat dengan minyak kelapa, merupakan makanan pokok yang berkembang pesat selama beberapa generasi.

Sebagai contoh, sebuah penelitian tahun 1981 mencatat bahwa populasi Tokelau, rantai pulau di Pasifik Selatan memperoleh lebih dari 60 persen kalori mereka dari kelapa. Para peneliti melaporkan tidak hanya kesehatan keseluruhan yang baik tetapi juga tingkat penyakit jantung yang sangat rendah.

Beberapa populasi di seluruh dunia telah tumbuh subur selama beberapa generasi makan kelapa dalam jumlah besar, dan penelitian menunjukkan bahwa mereka mempunyai jantung yang sehat.

 

3. Membunuh bakteri & virus penyebab infeksi

Hampir 50 persen dari asam lemak dalam virgin coconut oil adalah asam laurat. Ketika asam laurat dicerna, asam lemak sehat ini akan berubah menjadi zat yang disebut monolaurin. Asam laurat dan monolaurin diketahui dapat membunuh patogen berbahaya penyebab infeksi, seperti bakteri, virus, dan juga jamur.

Lebih spesifiknya, kedua zat dalam minyak kelapa ini terbukti dapat membunuh bakteri Staphylococcus Aureus (patogen yang sangat berbahaya) dan ragi Candida Albicans, penyebab umum dari berbagai infeksi jamur. Asam laurat juga diketahui sangat baik untuk kesehatan jantung Anda dengan mengurangi total kolesterol dan meningkatkan kolesterol baik.

Manfaat virgin coconut oil yang juga sudah terbukti adalah mencegah dan mengobati tukak lambung, gigi berlubang, dan juga keracunan makanan.

 

4. Dapat membantu mengurangi kejang

Para peneliti saat ini sedang mempelajari diet ketogenik yang sangat rendah karbohidrat dan tinggi lemaknya untuk mengobati berbagai gangguan.

Penggunaan terapeutik yang paling dikenal dari diet ini adalah mengobati epilepsi yang resistan terhadap obat pada anak-anak. MCT dalam minyak kelapa mampu meningkatkan konsentrasi darah tubuh keton, yang dapat membantu mengurangi kejang pada anak-anak dengan epilepsi.

 

5. Dapat membantu melindungi kulit, rambut, dan gigi

Selain dikonsumsi, manfaat VCO lainnya untuk meningkatkan penampilan dan juga kecantikan dengan menawarkan perawatan kulit, rambut dan gigi.

Banyak orang menggunakannya untuk keperluan kosmetik guna meningkatkan kesehatan dan juga penampilan kulit mereka. Hal ini juga diyakini memperlambat penuaan dini dan kerutan pada kulit Anda.

Studi menunjukkan bahwa minyak kelapa mampu meningkatkan kadar air kulit kering dan juga mengurangi gejala eksim.

Selain itu, minyak kelapa mampu secara efektif membantu menjaga rambut dan kuku tetap cantik, sehat dan berkilau. Ini dianggap sebagai salah satu nutrisi alami terbaik untuk rambut Anda.

 

6. Bagus untuk terapi pijat

Minyak kelapa sudah digunakan selama ratusan tahun di negara-negara tropis sebagai minyak pijat untuk mengurangi nyeri otot, meningkatkan relaksasi, dan juga meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Selain dari sifat anti-mikroba dan efek pelembab pada kulit, ia juga mempunyai aroma kelapa segar yang ringan.

 

7. Sebagai Pengobatan alami penyakit Alzheimer yang terbukti

Pencernaan MCFA oleh hati menciptakan keton yang mudah diakses oleh otak untuk energi. Keton memasok energi ke otak tanpa perlu insulin untuk memproses glukosa menjadi energi.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa otak sebenarnya menciptakan insulin sendiri untuk memproses glukosa dan memperkuat sel-sel otak. Karena otak pasien Alzheimer kehilangan kemampuan untuk membuat insulin sendiri, keton dari minyak kelapa mampu menciptakan sumber energi alternatif untuk membantu memperbaiki fungsi otak.

 

8. Membantu meningkatkan energi & daya tahan

Manfaat VCO selanjutnya yaitu mudah dicerna dan juga menghasilkan energi berkelanjutan yang lebih lama dan meningkatkan metabolisme Anda.

Saat ini, banyak atlet menggunakan minyak kelapa sebagai sumber bahan bakar selama pelatihan dan juga balapan untuk acara jarak jauh. Anda dapat membuat bahan bakar energi buatan sendiri dengan mencampurkan minyak kelapa, madu mentah, dan biji chia.

Sederhananya, satu sendok makan masing-masing dan konsumsi 30 menit sebelum berolahraga.

 

9. Membantu memperbaiki pencernaan dan mengurangi borok lambung dan kolitis ulserativa

Kelapa juga meningkatkan pencernaan karena membantu tubuh menyerap vitamin, kalsium, dan magnesium yang larut dalam lemak. Jika minyak kelapa dikonsumsi bersamaan dengan asam lemak omega-3, itu dapat membuatnya dua kali lebih efektif, karena sudah tersedia untuk dicerna dan juga digunakan oleh tubuh.

Minyak kelapa mampu membantu meningkatkan bakteri dan kesehatan usus dengan menghancurkan bakteri jahat dan kandida. Ketidakseimbangan Candida, khususnya, dapat menurunkan asam lambung, yang menyebabkan peradangan dan juga pencernaan yang buruk.

Minyak kelapa bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dan membantu mengobati atau mencegah sakit maag dan juga radang usus besar.

 

10. Membantu mencegah osteoporosis

Stres oksidatif dan radikal bebas merupakan dua penyebab terbesar osteoporosis. Karena minyak kelapa mempunyai tingkat antioksidan yang sangat tinggi, yang membantu melawan radikal bebas, itu adalah pengobatan alami utama untuk osteoporosis.

Manfaat VCO lainnya yang luar biasa adalah meningkatkan penyerapan kalsium di dalam usus. Penelitian tentang osteoporosis telah menemukan bahwa minyak kelapa tidak hanya meningkatkan volume dan struktur tulang pada subjek, tetapi juga mengurangi kehilangan tulang akibat osteoporosis.

 

11. Membantu menurunkan berat badan

Selain membantu memerangi gangguan otak dan juga memori, konsumsi asam lemak rantai menengah yang terkandung dalam minyak kelapa dara, telah terbukti dapat meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar dibandingkan dengan asam lemak lainnya. Dengan kata lain, tubuh dapat dengan mudah mengubah lemak untuk dimanfaatkan menjadi energi. Keton, sebagai salah satu bentuk energi hasil metabolisme lemak, diketahui dapat mempunyai efek mengurangi nafsu makan.

Selain itu, minyak kelapa dara tampak sangat efektif mengurangi lemak perut, yang merupakan tumpukan lemak paling berbahaya dari semua jenis lemak tubuh dan sangat terkait dengan berbagai penyakit kronis.

Metode seperti ini penting bagi orang yang sedang menjalani program penurunan berat badan, karena pada dasarnya minyak kelapa dara membantu meningkatkan metabolisme Anda. Satu studi menemukan bahwa asupan 15-30 gram MCT setiap hari membantu meningkat pengeluaran energi dalam 24 jam hingga 5 persen (sekitar 120 kalori per hari). Oleh karena itu, manfaat virgin coconut oil juga termasuk membantu penurunan berat badan secara dramatis jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

 

12. Membantu mempertajam fungsi kognitif otak

Salah satu sifat yang paling menguntungkan dari virgin coconut oil adalah kandungan asam lemak rantai sedang (MCT)-nya.

MCT tidak hanya lebih mudah diserap oleh hati dibanding jenis asam lemak lainnya, tetapi juga dimetabolisme lebih cepat. Artinya, asam lemak sehat ini mampu diolah lebih lanjut menjadi keton yang dapat dimanfaatkan oleh otak sebagai sumber energi utamanya. Didampingi dengan pola diet rendah karbohidrat, asupan keton mampu menyediakan hingga 70% dari kebutuhan energi otak dan telah terbukti memiliki peluang efek terapi pada orang yang menderita kehilangan memori, seperti dalam kasus penyakit Alzheimer.

Selain itu, senyawa fenolik yang unik dan juga hormon yang ditemukan dalam minyak kelapa dara mungkin dapat mencegah agregasi peptida beta amiloid, yang merupakan bagian dari teori terkemuka tentang penyebab Alzheimer.

 

Untuk pemesanan Minyak Kelapa VCO Semarang anda bisa langsung menghubungi kami melalu WhatsApp di 0823 1354 5205 (klik nomor langsung chat WA)